Tabrak Pohon, 2 Pemotor Anak tewas

Ilustrasi kecelakaan sepeda motor. (Sumber: otomania.com)

 

JAKARTA, Terrant.id – Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jl KRT Radjiman, Buaran, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (4/9/2020) siang. Mirisnya, kecelakaan maut yang terjadi dekat Danau Rawa Badung ini melibatkan tiga anak berusia belasan tahun sebagai korban.

Dua anak tewas di tempat dan seorang anak lagi luka parah ketika sepeda motor Honda Vario nopol B 4468 TOI yang mereka tumpangi, menabrak sebuah pohon di lokasi kejadian.

Semula petugas kepolisian dari Polres Metro Jakarta Timur kesulitan mengidentifikasi para korban mengingat statusnya yang masih anak-anak. Namun pada Jumat malam, identitas ketiga korban diketahui setelah peristiwa kecelakaan maut tersebut diabadaikan seorang netizen yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Foto-foto dan video kasus kecelakaan maut tersebut segera beredar di jejaring media sosial (medsos). Dalam postingan di medsos, salah satu korban yang mengenakan celana panjang merah, tampak tergeletak di jalanan.

Sebelum mempostingnya di medsos, netizen itu menyamarkan (blur) bagian wajah dan kepala korban. Netizen itu memberi keterangan bahwa sepeda motor yang ditumpangi para korban menabrak sebuah pohon dan dalam posisi boncengan tiga.

Lokasi kecelakaan maut yang menewaskan dua dari tiga anak pesepeda motor di Jl KRT Radjiman, Buaran, Cakung, Jakarta Timur. (Foto: Ist)

Peristiwa kecelakaan maut yang beredar di medsos itu kemudian diketahui salah satu orangtua korban. Pada Jumat petang, orangtua korban mendatangi kamar jenazah RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur dan memastikan bahwa satu dari jenazah yang terbujur kaku di sana adalah anaknya.

Kedua anak yang tewas itu teridentifikasi bernama HR (15) dan AB (13) sedangkan korban yang luka parah bernama MRA (13). HR dan AB mengembuskan napas terakhir di lokasi kejadian dalam kondisi mengenaskan.

Petugas membawa jasad keduanya ke RS Polri Kramatjati, sedangkan korban MRA dilarikan ke rumah sakit terdekat dan hingga kini masih dalam kondisi terbaring lemah di RS Omni Hospital.

Ketika dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur Kompol Telly menjelaskan, kecelakaan maut itu terjadi pada Jumat (4/9/2020) sekira pukul 16.00 WIB. Bermula ketika sepeda motor jenis Honda Vario nopol B 4468 TOI berpenumpang tiga orang melaju dari arah Selatan menuju Utara di Jl KRT Radjiman.

Sesampainya dekat Danau Rawa Badung, sepeda motor yang dikemudikan HR itu hendak menyalip kendaraan lain di depannya. Namun gagal sehingga kehilangan kendali. Motor lalu oleng ke kanan dan menabrak sebuah pohon pembatas jalan.

“Dua orang tewas di tempat dan satu korban luka berat. Ketiganya masih di bawah umur,” kata Kompol Telly.

Ia menduga kuat kala itu sepeda motor melaju kencang sehingga benturan yang terjadi cukup keras. Ketiga korban tidak mengenakan helm keselamatan saat berkendara.

Itu sebab, kata Kompol Telly, kecelakaan tunggal tersebut berakibat fatal bagi ketiga korban. Dua di antaranya bahkan meninggal dunia di tempat dalam kondisi luka parah pada bagian kepala.  (Hasanuddin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *